Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

JAMINAN KESEHATAN NASIONAL/BPJS

Beranda / Layanan / Berita

Posyandu PPDM (Pengelolaan Penyakit Diabetes Militus) Klinik Keluarga

Jaminan Kesehatan Nasional/BPJS - 08 Dec 2017 Oleh Sinta

Posyandu PPDM adalah Program pengelolaan penyakit diabetes militus. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh klinik keluarga sebagai wadah pelayanan kesehatan untuk peserta prolanis dan pasien rujuk balik (PRB) yang dilakukan dari,oleh dan untuk peserta itu sendiri yang dibantu oleh fasilitas kesehatan (klinik).


Posyandu PPDM ini merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di klinik keluarga yang bertujuan untuk mengajak atau mengarahkan seseorang untuk membina sendiri kesehatannya, juga meningkatkan pengetahuan seputar penyakit diabetes militus dan cara pengontrolan kadar gula darah agar tetap bisa stabil.


Pelayanan Posyandu PPDM


Hampir sama dengan Posyandu pada umumnya yang terdap

Baca Selengkapnya

PAP SMEAR Untuk Pencegahan Dini Kanker Serviks

Jaminan Kesehatan Nasional/BPJS - 04 Oct 2017 Oleh Sinta

Pap Smear adalah metode pemeriksaan sel-sel yang di ambil dari leher rahim dan kemudian samplenya di bawa ke laboratorium. Sebenarnya Pap Smear merupakan pemeriksaan yang mudah dikerjakan, cepat, aman, tidak sakit dan murah guna untuk mendeteksi kelainan-kelainan yang terjadi pada sel-sel leher rahim. Namun kebanyakan para wanita enggan untuk melakukan pemeriksaan tersebut karena berbagai hal, misalkan karena ketidaktahuan atau kurangnya informasi dan komunikasi, rasa malu, rasa takut, dan karena faktor biaya.

Manfaat Pap Smear

Sebenarnya apa sih manfaatnya dari melakukan pemeriksaan Pap Smear?

Nah karena Pap Smear berguna sebagai pemeriksaan penyaring (skrining) dan pelacak adanya perubahan sel ke arah keganasan secara dini maka kelainan p

Baca Selengkapnya

PROLANIS KLINIK KELUARGA

Jaminan Kesehatan Nasional/BPJS - 29 Jun 2017 Oleh Sinta

APA ITU PROLANIS?

PROLANIS merupakan suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegratif yang melibatkan peserta, Fasilitas Kesehatan, dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien (BPJS Kesehatan, 2014).

TUJUAN DIADAKAN PROLANIS

Tujuan utama PROLANIS adalah untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis agar mencapai kualitas hidup yang optimal dengan indikator 75% peserta terdaftar yang berkunjung ke Faskes Tingkat Pertama memliki hasil “baik&rdqu

Baca Selengkapnya