Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

MEDICAL CHECK UP

Beranda / Layanan / MEDICAL CHECK UP



Klinik Keluarga melayani kerjasama bagi seluruh pihak yang akan mengadakan kegiatan Medical Check Up/pemeriksaan kesehatan dengan menerjunkan tenaga-tenaga yang kompeten. Program pemeriksaan kesehatan fleksibel sesuai dengan permintaan pemohon, kami telah berpengalaman melakukan kerjasama dengan berbagai instansi di wilayah Cipanas, Cianjur Jawa Barat dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan. Dalam pemeriksaan kesehatan kami menyediakan tenaga kesehatan professional, peralatan kesehatan yang menunjang pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium sederhana atau khusus, pemeriksaan rontgen dan EKG jantung. Pemeriksaan kesehatan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan lebih lanjut.

Adapun jenis Pemeriksaan Kesehatan meliputi :

1. Pemeriksaan Kesehatan Siswa

Sebelum anak mulai sekolah, dianjurkan  untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan pada anak usia 4 tahun (pra sekolah), meliputi ;  pendengaran, penglihatan, pemeriksaan fisik (tinggi badan, berat badan, gaya berjalan), pertanyaan tentang perkembangan anak, informasi imunisasi, pemeriksaan alat reproduksi (pemeriksaan testis pada anak laki-laki).

Anak usia sekolah mempunyai peranan penting dalam pembangunan kesehatan Tujuan Pemeriksaan Kesehatan pada anak sekolah adalah melaksanakan tindakan promotif, preventif, kuratif dalam mengatasi kejadian penyakit yang banyak diderita oleh anak usia sekolah. Pemeriksaan yang dilaksanakan, meliputi pemeriksaan fisik oleh dokter, pemeriksaan klinis, pemeriksaan golongan darah dan Hb, pemeriksaan kesehatan gigi, pemberian tablet Fe (tambah darah) atau vitamin, pembinaan dokter kecil, pembinaan kesehatan reproduksi remaja, penyuluhan napza, narkoba & rokok.

Klinik Keluarga melayani kerjasama bagi seluruh pihak yang akan mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan & penyuluhan di bidang kesehatan dengan menerjunkan tenaga-tenaga yang kompeten. Pemeriksaan kesehatan & penyuluhan kesehatan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan lebih lanjut.

Program pemeriksaan kesehatan fleksibel sesuai dengan permintaan pemohon. Dalam pemeriksaan kesehatan kami menyediakan tenaga kesehatan professional, peralatan kesehatan yang menunjang pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium sederhana atau khusus. Sedangkan dalam penyuluhan kesehatan kami menyediakan tenaga penyuluh dan kit penyuluhan dapat  berupa poster, mading, atau slide yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan lebih lanjut.

2. Pemeriksaan Kesehatan Karyawan

Keselamatan kerja yang setinggi-tingginya dapat dicapai bila antara lain kesehatan tenaga kerja berada dalam taraf yang sebaik-baiknya. Untuk menjamin kemampuan fisik dan kesehatan tenaga kerja yang sebaik-baiknya perlu diadakan pemeriksaan kesehatan yang berkala. Pemeriksaan kesehatan berkala adalah pemeriksaan kesehatan pada waktu-waktu tertentu terhadap tenaga kerja yang dilakukan oleh dokter. Pemeriksaan Kesehatan Berkala dimaksudkan untuk mempertahankan derajat kesehatan tenaga kerja sesudah berada dalam pekerjaannya, serta menilai kemungkinan adanya pengaruh-pengaruh dari pekerjaan seawal mungkin yang perlu dikendalikan dengan usaha-usaha pencegahan.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala meliputi pemeriksaan fisik lengkap, kesegaran jasmani, rontgen paru-paru (bilamana mungkin) dan laboratoriuin rutin serta pemeriksaan lain yang dianggap perlu.

linik Keluarga melayani kerjasama bagi seluruh pihak yang akan mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dengan menerjunkan tenaga-tenaga yang kompeten. Program pemeriksaan kesehatan fleksibel sesuai dengan permintaan pemohon. Dalam pemeriksaan kesehatan kami menyediakan tenaga kesehatan professional, peralatan kesehatan yang menunjang pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium sederhana atau khusus, pemeriksaan rontgen dan EKG jantung. Pemeriksaan kesehatan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan lebih lanjut.

3. Pemeriksaan Kesehatan Lanjut Usia (LANSIA)

Pemeriksaan kesehatan lansia meliputi kesehatan fisik dan mental emosional. Tujuan pemeriksaan kesehatan lansia adalah mencatat dan memantau kondisi kesehatan, mengetahui lebih awal penyakit atau ancaman/masalah kesehatan yang dihadapi dan perkembangannya.
Pemeriksaan yang dilaksanakan, meliputi pemeriksaan aktivitas harian (activity of daily living), pemeriksaan status mental, pemeriksaan status gizi melalui penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pengukuran tekanan darah dan denyut nadi, pemeriksaan hemoglobin, pemeriksaan laboratorium sederhana gula darah, cholesterol dan asam urat, pemeriksaan protein dalam air seni. Bila diperlukan dilakukan foto (rontgen) thorax dan pemeriksaan EKG. Pelaksanaan rujukan ke puskemas/rumah sakit, bila mana ada keluhan dan atau ditemukan kelainan pada pemeriksaan kesehatan

Klinik Keluarga melayani kerjasama bagi seluruh pihak yang akan mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dengan menerjunkan tenaga-tenaga yang kompeten. Program pemeriksaan kesehatan fleksibel sesuai dengan permintaan pemohon. Dalam pemeriksaan kesehatan kami menyediakan tenaga kesehatan professional, peralatan kesehatan yang menunjang pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium sederhana atau khusus, pemeriksaan rontgen dan EKG jantung. Pemeriksaan kesehatan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan lebih lanjut.