Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

ARTIKEL

Beranda / Artikel

Ngarumpi Di Sisi (Ngariung Mumpulung Parios Diabetes, Hipertensi)

Jaminan Kesehatan Nasional/BPJS - 01 Jul 2019 Oleh Diaz

Ngarumpi Di Sisi (Ngariung Mumpulung Parios Diabetes, Hipertensi) merupakan pengembangan program Ngarumpi Di Paris (Ngariung Mumpulung Parios Panyawat Kronis) yang mana penyakit kronis yang dikelola adalah penyakit Diabetes dan Hipertensi.

Kegiatan Ngarumpi Di Sisi (Ngariung Mumpulung Parios Diabetes, Hipertensi) dilakukan pada setiap minggu pertama untuk pengelolaan penyakit diabetes dan minggu ketiga untuk pengelolaan penyakit hipertensi.

Kegiatan Ngarumpi Disisi ( Ngariung Mumpulung Parios Diabetes, Hipertensi ) terdiri dari rangkaian kegiatan yang meliputi : 
1. Senam Bersama 
2. Penyuluhan Kesehatan 
3. Pendaftaran Peserta
4. Pemeriksaan Tekanan Darah, Berat Badan dan Tinggi Badan
5. Pemeriksaan Gula D

Baca Selengkapnya

Ngarumpi Di Paris (Ngariung Mumpulung Parios Panyawat Kronis)

Jaminan Kesehatan Nasional/BPJS - 13 Jun 2019 Oleh Diaz

Ngarumpi Di Paris (Ngariung Mumpulung Parios Panyawat Kronis) merupakan program inovasi yang dikembangkan Klinik Keluarga, dimana kalimat tersebut diambil dari bahasa sunda yakni Ngariung Mumpulung Parios Panyawat Kronis (Berkumpul bersama memeriksakan penyakit kronis).

Diartikan sebagai sebuah program yang disediakan sebagai sarana berkumpul bagi para penderita penyakit kronis dalam memeriksakan dan mengelola kesehatannya dengan serangkaian kegiatan dalam upaya pencegahan terjadinya komplikasi atau memburuknya kondisi pasien (Preventif), peningkatan kesehatan (Promotif) dan pengobatan pasien dengan suasana hangat seperti sebuah keluarga.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat menjadi sebuah sarana dalam menumbuhkan dan menularkan spirit untuk sehat bagi para peserta

Baca Selengkapnya

Scaling Saat Puasa. Bolehkah?

Poli Gigi - 07 May 2019 Oleh Diaz

Assalamualaikum sahabat Klinik Keluarga. Tau gak sih? Bau mulut saat puasa itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya dari plak yang menempel pada gigi atau dari rongga lambung yang kosong akibat berpuasa.

Saat berpuasa, di dalam rongga mulut mikro organisme akan meningkat karena salifa dalam rongga mulut berkurang. Hal tersebut menjadi penyebab tumbuhnya karang pada gigi. Sebenarnya Scalling (pembersihan karang gigi) saat berpuasa itu boleh dilakukan.

Allah menghendaki hambanya untuk selalu menjaga kebersihan, Rasul sendiri juga menganjurkan umatnya untuk bersiwak saat

Baca Selengkapnya

Kesehatan Gigi Sebelum Puasa agar terhindar dari Bau Mulut

Poli Gigi - 03 May 2019 Oleh Diaz

Assalamualaikum sahabat Klinik Keluarga. Alhamdullilah sebentar lagi kita akan memasuki bulan Puasa. Dan pastinya kita mempersiapkan diri untuk menyambut bulan puasa dong. Dari persiapan fisik, mental dan yang tak kalah penting adalah kesehatan gigi dan mulut. Kesehatan dan kebersihan mulut adalah kunci agar terhindar dari bau mulut. Sebelum puasa, ada baiknya kita ke dokter gigi untuk periksa dan berkonsultasi.

Sebaiknya anda tahu, di hari biasa bau mulut tersamarkan karena produksi saliva atau air liur di mulut lancar. Sementara puasa, produksi saliva yang salah satu fungsinya mencegah bau mulut berkurang. Akibatnya bau mulut makin parah.

Berikut upaya pencegahan bau mulut :

  1. Jaga tubuh tetap terhidrasi.Perbanyak konsumsi air putih, Banyak 

    Baca Selengkapnya