Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

POLI GIGI

Beranda / Layanan / Berita

Gigi Kuning Karena Hobi Ngopi?

Poli Gigi - 13 Dec 2018 Oleh Diaz

Assalamualaikum sahabat Klinik Keluarga. Tau gak sih? Sering minum kopi, soda, dan teh Kandungan kafein yang tinggi dalam kopi, teh, dan minuman energi dapat mengikis enamel gigi jika dikonsumsi berlebihan (2-3 kali sehari) dan secara terus menerus.

Sementara soda pada minuman berkarbonasi mengandung asam yang efeknya sama dengan kopi dan teh. Ketika enamel terkikis, noda minuman itu bisa menetap pada dentin (yang alaminya berwarna kuning) sehingga gigi akan bertambah kuning jika tidak dibersihkan dengan benar dan teratur.

Selain itu, minuman-minuman ini umumnya mengandung gula yang dapat menarik perhatian bakteri dalam mulut sehingga produksi asam semakin tinggi. Mengurangi konsumsi teh, kopi, dan soda merupakan bagian penting dalam menjaga agar gigi tidak menguning. Baca Selengkapnya

Kenali Bahaya Karang Gigi

Poli Gigi - 04 Dec 2018 Oleh Diaz

Assalamualaikum sahabat Klinik Keluarga. Penyakit gigi dan mulut memang cukup banyak. Masih banyak yang menganggap remeh pentingnya menjaga kebersihan gigi.

Contohnya karang gigi. Meski tak langsung menimbulkan penyakit jangka pendek, rupanya jika dibiarkan menjadi sangat berbahaya.

Karang gigi perlu dibersihkan 6 bulan sekali, dan waktu yang tepat untuk pergi ke dokter gigi untuk kontrol rutin, karang gigi terbentuk dari plak. Plak adalah sisa-sisa makanan dan bakteri yang berkumpul di mulut.

Jika didiamkan terus menerus, bertumpuk, sudah tidak bisa dibersihkan lagi oleh sikat gigi, harus dengan gerakan mekanis oleh dokter gigi, Jika karang gigi didiamkan, dapat menjadi bahaya yang b

Baca Selengkapnya

Mengenal Karies Atau Lubang Pada Gigi dan Cara Perawatannya

Poli Gigi - 29 Dec 2017 Oleh Nafla

Karies gigi adalah sebuah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri penghasil asam yang dapat merusak struktur gigi. Karies gigi atau yang lebih di kenal sebagai gigi berlubang merupakan penyakit yang paling banyak di alami oleh semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa yang disebabkan karena kurang tepatnya cara merawat kesehatan gigi. Penyakit ini bila tidak cepat-cepat di atasi akan  memperbesar lubang gigi, menyebabkan nyeri pada gigi,tanggalnya gigi dan berbagai kasus bahaya lainnya.

Karies gigi juga terjadi pada anak-anak yang disebut Karies Botol Susu, karies ini lebih sering terjadi di bagian gigi depan rahang atas. Kenapa di sebut karies botol? karena sering muncul pada anak-anak yang tidur dengan botol susu yang masih menemp

Baca Selengkapnya