Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

ARTIKEL

Beranda / Artikel

USG 4 Dimensi Klinik Keluarga

Bidan/Persalinan - 6 Hari Lalu Oleh Diaz

68 Kali Dibaca

Assalamualaikum sahabat Klinik Keluarga. Tau gak sih? Dengan adanya teknologi ultrasonografi akan membantu dalam merawat kehamilan aman dan mudah ketika memprediksi persalinan. Kini, perkembangan USG tidak sekedar lagi gambar yang hitam dan putih (2D), melainkan telah adanya dimensi empat dimensi (4D).

Kehadiran USG 4 dimensi merupakan penyempurna dalam perkembangan teknologi USG yang dapat merekam gerak janin di dalam rahim.

USG 4 dimensi membuat penampakan janin menjadi lebih detail, akurat, dan nyata. Ibu bisa melihat pergerakan janin seperti sebuah video. Pemeriksaan kehamilan yang dilakukan pun menjadi lebih seru karena Ibu bisa melihat bagaimana buah hati beraksi di dalam rahim.

Pada usia kehamilan 11-14 minggu, USG 4 dimensi dapat mengindentifikasi kelainan hingga 85% seperti adanya kelainan pada kromosom, down syndrome atau mendeteksi kelainan jantung bawaan dini.

Kelebihan USG 4 dimensi mampu melihat gerakan janin seperti mampu menghisap ibu jari, memukul, menendang secara real time.

Dengan kemampuan ini akan memberikan informasi yang lebih banyak mengenai keadaan janin sehingga dapat mengamati perilaku janin.

Kelebihan lain adalah ibu bisa melihat wajah bayi. dengan melihat wajah bayi, ibu akan lebih tenang dan rileks dalam menghadapi persalinan.

Ayo moms cek kehamilan dan lihat wajah si kecil di Klinik Keluarga dengan USG 4 Dimensi! yuk datang dan periksakan kehamilannya di Klinik Keluarga.

 


Bagikan Artikel Ini