Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

ARTIKEL

Beranda / Artikel

PERSIAPAN KESEHATAN SEBELUM PUASA

Kesehatan - 21 Nov 2018 Oleh Admin

196 Kali Dibaca

Tau gak sih ?? berpuasa dibulan ramadhan merupakan ibadah yang bukan hanya memberikan manfaat bagi jiwa dan hati loh. Puasa juga memberikan segudang manfaat kesehatan bagi tubuh. Beberapa penelitian menunjukan bahwa puasa tidak memberikan efek yang merugikan pada jantung, paru, hati, ginjal, dan organ lainnya dalam tubuh manusia.

Nah dalam menyambut bulan ramadhan yuk kita jaga dulu kesehatan kita supaya dalam menjalankan ibadah nanti kita dalam keadaan sehat .

Berikut adalah Tips menjaga kesehatan sebelum bulan Ramadhan :

  1. Pola makan

Pola makan adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan, karna sebagian besar penyakit dimulai dari makanan yang kita makan, jadi salah satu bentuk untuk menjaga kesehatan dalam menyambut bulan ramadhan sebaiknya kita mengatur pola makan terlebih dahulu.

 

  1. Berolahraga

Dengan kita berolahraga maka akan membuat peredaran darah, pernafasan dan jantung menjadi lebih stabil dan membuat kita tidak lebih cepat merasa lelah.

 

  1. Biasakan tidur cukup

Tidur yang cukup banyak sekali manfaatnya yaitu salah satunya mempengaruhi kualitas hidup, mendorong kreativitas, terhindar dari stress dan membuat tubuh menjadi lebih bugar, jika kita kekurangan tidur dampak buruknya yaitu akan merusak tubuh kita selain itu kesehatan mental pun akan terganggu.

 

  1. Hindari stress

Stress merupakan salah satu hal yang sulit untuk kita hindari namun banyak cara supaya kita bisa menghilangkan stess yaitu dengan mendengarkan musik, berolahraga dan melakukan gerakan fisik dan masih banyak lagi.

 

  1. Mengurangi kebiasaaan merokok

Dalam menyambut bulan suci ramadhan sebaiknya kita mulai mengurangi merokok karna nanti ketika bulan ramadhan tiba tentunya kita akan berhenti merokok.

 

 

  1. Menjaga kebersihan tubuh

Kebersihan merupakan salah satu hal penting yang harus kita jaga karna dengan kebersihan maka bakteri dan kuman tidak akan mudah menempel pada tubuh kita.


Bagikan Artikel Ini