Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

ARTIKEL

Beranda / Artikel

Layanan Khitan Perseorangan Klinik Keluarga Cipanas, Cianjur Jawa Barat

Khitan Dan Khitanan Masal - 02 Jan 2017 Oleh Admin

790 Kali Dibaca

Khitan Perorangan

Klinik Keluarga membuka layanan khitanan untuk perseorangan bagi masyarakat diwilayah Cipanas, Ciherang dan Pacet atau Cianjur Jawa Barat pada umunya. Khitan perseorangan adalah jenis layanan khitan yang operasinya dilakukan di klinik dan sifatnya perseorangan. Metode yang ditawarkan hanya dua yaitu Electric Cauter dan Smartklamp.

Metode Electro Couter (Laser)

Penamaan ini sesunnguhnya kurang tepat karena alat yang digunakan samasekali tidak menggunakan Laser akan tetapi menggunakan “elemen” yang dipanaskan. Jika dialiri listrik, ujung logam akan panas dan memerah. Elemen yang memerah tersebut digunakan untuk memotong kulup.

Khitan dengan solder panas ini kelebihannya adalah cepat, mudah menghentikan perdarahan yang ringan serta cocok untuk anak dibawah usia 3 tahun dimana pembuluh darahnya kecil. Untuk proses penyembuhan, sifatnya relatif karena tergantung dari proses pengerjaanya, ada penyulit atau tidak misalnya perdarahan dan kebersihan individu yang disunat.

Metode SmartKlamp

Metode ini pada prinsipnya menjepit kulit yang akan dihilangkan kemudian dipotong saat itu juga. Pada metode ini, penjepitan hanya dilakukan sebentar saja selama operasi berlangsung dan segera dilepas serta langsung dibuang (sekali pakai) sehingga tidak terjadi nekrosis.

Kelebihan metod ini adalah mudah dan aman dalam penggunaan, tidak memerlukan penjahitan dan perban,tidak mengganggu aktivitas sehari-hari pasien (bisa langsung sekolah atau kerja),perdarahan minimal bahkan bisa tidak berdarah,tidak sakit setelah khitan, tanpa perawatan pasca khitan dan langsung pakai celana dalam dan celana panjang.
.

Khitan Anak

Khitan anak tidak mengenal batasan umur atau usia, dengan kata lain dapat dilakukan pada usia berapa pun. Dari segi kesehatan atau medis tidak ada batasan kapan seorang anak sebaiknya di khitan. Kecuali pada keadaan khusus dimana ada indikasi harus segera di khitan seperti adanya penyempitan saluran kencing (phimosis). Pada umumnya masyarakat mengkhitankan anaknya saat berusia 8–12 tahun, dimana saat usia tersebut mental anak sudah siap untuk di sunat. Akan tetapi semua dikembalikan lagi kepada masing-masing orangtua kapan ingin mengkhitankan anaknya. Saat yang terbaik adalah bila seorang anak sudah berkata “saya mau dikhitan”, karena saat itu biasanya mental anak sudah siap. Kami melayani khitan untuk anak dengan 2 metode ; electrocouter & smartklamp, untuk konsultasi silahkan hubungi kami di telepon 0263-513513, WA 085770513513.

Khitan Dewasa

Khitan pada laki-laki adalah memotong kulit yang paling ujung dari kemaluan laki-laki atau yang disebut juga dengan kulup.Pada umumnya, sunat dilakukan ketika masih anak-anak bahkan sebagian orang tua mengkhitankan anak kali-lakinya ketika masih bayi.Namun bagaimana jika seorang laki-laki belum disunat hingga dewasa?

Khitan dewasa prinsipnya hampir sama dengan khitan pada umumnya, yang membedakan adalah bentuk anatomi penis dewasa lebih besar. sehingga proses khitan membutuhkan waktu yang agak lama dibandingkan anak-anak, proses penyembuhannya pun biasanya lebih lama.

Kami melayani khitanan untuk dewasa, silahkan hubungi kami di telepon 0263-513513, WA 085770513513.

Khitan Kunjungan Rumah (Home Visit)

Klinik Keluarga membuka layanan panggilan ke rumah. Sunatan lebih nyaman, praktis, tidak perlu antri. Bagi anak, secara psikologis lebih tenang sehingga lebih siap untuk dikhitan.

Kami memiliki Tim Medis yang bekerja secara professional untuk melayani Home Visit. Silahkan hubungi kami di telepon 0263-513513, WA 085770513513 atau kunjungi Klinik Keluarga di Kampung Cigombong No. 64 Rt.01/09 Kecamatan Ciherang, Cipanas, Cianjur Jawa Barat.

Konsultasi Khitan

Klinik Keluarga membuka layanan Kosultasi sebelum dan sesudah khitan.  Layanan ini diperuntukan bagi anda yang ingin mengkonsultasikan seputar permasalahan sunat. Silahkan hubungi kami di telepon 0263-513513, WA 085770513513. Kami juga melayani konsultasi pasca khitan melalui Blackberry Messenger (BBM), WhatsApp Messenger (WA), Line, Facebook, Twitter. atau kunjungi Klinik Keluarga di Kampung Cigombong No. 64 Rt.01/09 Kecamatan Ciherang, Cipanas, Cianjur Jawa Barat.

 


Bagikan Artikel Ini