Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

ARTIKEL

Beranda / Artikel

Kenali Bahaya Karang Gigi

Poli Gigi - 8 Hari Lalu Oleh Diaz

33 Kali Dibaca

Assalamualaikum sahabat Klinik Keluarga. Penyakit gigi dan mulut memang cukup banyak. Masih banyak yang menganggap remeh pentingnya menjaga kebersihan gigi.

Contohnya karang gigi. Meski tak langsung menimbulkan penyakit jangka pendek, rupanya jika dibiarkan menjadi sangat berbahaya.

Karang gigi perlu dibersihkan 6 bulan sekali, dan waktu yang tepat untuk pergi ke dokter gigi untuk kontrol rutin, karang gigi terbentuk dari plak. Plak adalah sisa-sisa makanan dan bakteri yang berkumpul di mulut.

Jika didiamkan terus menerus, bertumpuk, sudah tidak bisa dibersihkan lagi oleh sikat gigi, harus dengan gerakan mekanis oleh dokter gigi, Jika karang gigi didiamkan, dapat menjadi bahaya yang besar.

Karang gigi tempat berkumpulnya bakteri yang menghasilkan toksin, nah toksin itulah yang sangat berbahaya buat gusi dan jaringan tulang pendukung gigi di bawahnya.

Gusi dan tulang pendukung itu fondasi dari gigi. Ketika ada karang gigi dan bakteri terus-menerus dibiarkan, menimbulkan infeksi di gusi, yang namanya gingivitis.

Ketika gingivitis, gusi bisa berdarah dan bau mulut, tetapi masih bisa disembuhkan. Jika tidak kunjung dibersihkan, namanya jadi periodontitis.

Jadi tidak hanya gusi bengkak, tapi di jaringan tulang pendukungnya, gigi pun jadi goyang dan bisa tanggal tiba-tiba.

Yuk scaling di Klinik keluarga. Kenapa harus scaling dan bleaching di Klinik keluarga? Anda akan ditangani oleh dokter gigi profesional berpengalaman dengan peralatan yang steril, modern, dan memadai. Dan juga harganya terjangkau!

Konsultasi online gratis! Whatsapp : 085 770 513 513


Bagikan Artikel Ini