Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

ARTIKEL

Beranda / Artikel

Manula yang Ompong Apa Harus Pakai Gigi Tiruan?

Poli Gigi - 23 Apr 2019 Oleh Diaz

97 Kali Dibaca

Assalamualaikum sahabat Klinik Keluarga. Gigi ompong merupakan masalah kesehatan gigi dan mulut yang banyak dialami masyarakat Indonesia, terutama untuk orang yang sudah lanjut usia. Pertanyaannya, apakah gigi manula yang ompong harus selalu pakai gigi palsu?

Jawabanya, ya. Pemakaian gigi palsu pada lansia sangat direkomendasikan. karena saat tua pun tetap membutuhkan kerja gigi untuk beraktivitas, makan dan minum serta berbicara meski sudah ompong. Sebelum lansia pun, gigi ompong bisa bikin penampilan estetika tubuh jadi kurang.

Saat gigi banyak yang tanggal, beban mengunyahjadi tidak seimbang. Ini menyebabkan gigi lain bergerak pindah ke gusi yang sudah tidak giginya. Maka, gigi tersebut menyebabkan tidak nyaman dan sakit pada persendian rahang.

Terlebih, gusi bekas gigi yang ompong akan kopong dan miring. Ini berisiko tempat penumpukan kotoran, yang meningkatkan risiko infeksi gusi. Maka, pemasangan gigi palsu solusi tepat untuk lansia yang sudah ompong, baik sebagian atau sudah seluruhnya.

Yuk pasang gigi tiruan di Poli Gigi Klinik Keluarga. Kenapa harus ke poli gigi Klinik keluarga? Anda akan ditangani oleh dokter gigi profesional berpengalaman dengan peralatan yang steril, modern, dan memadai.

Konsultasi Online Gratis! Whatsapp 085 770 513 513

 


Bagikan Artikel Ini